UKM Merpati Putih IPB

KASIH (Keakraban dan Silaturahmi) 2014

KASIH (Keakraban dan Silaturahmi) 2014

IMG_3678

Sabtu dan Minggu tanggal 22 sampai 23 Februari 2014 telah diadakan kegiatan Makrab MP angkatan 50. Acara yang bertemakan KASIH MP 2014 ini diadakan di Villa Bintang, Gunung Bunder, Bogor. Peserta makrab angkatan 50 berjumlah 14 orang.

Keberangkatan dimulai pukul 08.00 WIB dari Sekretariat Merpati Putih. Ada lima peserta maKrab yang berangkat pada kloter pagi beserta beberapa angkatan 49. Peserta tiba di Villa Bintang sekitar pukul 10.00 WIB. Acara Makrab KASIH MP 2014 langsung dibuka oleh ketua panitia, Girardi Ade Firmanto. Kemudian, seksi acara, M Abdullah Al Ghiffari, menjelaskan susunan acara dan membagi peserta dalam beberapa kelompok. Kelompok-kelompok yang telah terbentuk, nantinya akan saling berlomba dalam acara pentas seni yang akan diadakan malam hari. Tata tertib acara didiskusikan bersama-sama.

Siang hari, acara pertama merupakan game “kepo-kepoan”. Game ini diikuti oleh peserta angkatan 50 dan 49. Setelah itu, peserta diberikan waktu istirahat sebelum dilanjutkan makan siang menjelang sore. Kemudian, acara dilanjutkan dengan latihan alam seluruh anggota MP yang hadir. Karena waktu yang terbatas, latihan diadakan di halaman depan Villa Bintang.

Malam hari saat semua peserta telah hadir, acara pertama yang dilakukan adalah perkenalan. Perkenalan ini meliputi seluruh anggota merpati putih yang hadir. Semua harus menyebutkan nama, tanggal lahir, asal daerah, dan departemen serta fakultas di IPB. Setelah perkenalan, peserta makrab angkatan 50 diberikan waktu untuk mempersiapkan jargon, yel-yel, dan pementasan untuk acara pentas seni jam 22.00 WIB.

Setelah makan malam, acara pentas seni pun dimulai. Penampilan tiap kelompok akan dinilai oleh para juri, yaitu Mas Dodik, Mba Dewi, Mas Eng, dan Mas Ghofur. Kelompok bebek menjadi peserta yang pertama. Kelompok ini menampilkan puisi yang bertema cinta. Kelompok dua merupakan kelompok ayam, menyanyikan lagu “Ya Sudahlah” dari Bondan Prakoso feat Fade to Black. Kelompok tiga juga menampilkan lagu dengan iringan gitar. Lagu “Diary Depresiku” dari Last Child dibawakan oleh kelompok sapi. Kelompok yang terakhir, kelompok kambing, mementaskan sebuah drama musikal yang bertema mahasiswa. Setelah semua kelompok tampil, acara ditutup oleh MC, Mba Puput dan Mba Puji, dan semua peserta dipersilahkan beristirahat.

IMG_4020

Acara pertama di hari kedua adalah outbond. Sebelum outbond, peserta diberi pengarahan acara oleh seksi acara. Selain itu, Mas Isa dan Mas Sandy memberikan wejangan untuk angkatan 50. Acara outbond pun dimulai dengan mencari peta di dasar kolam renang. Peta tersebut sudah dituliskan nama-nama tiap kelompok. Setelah mendapatkan peta, tiap kelompok harus ke pos-pos yang telah ditunjukkan di peta. Ada empat pos dengan game yang berbeda-beda. Setiap kelompok yang memenangkan game di tiap pos mendapatkan bintang. Peserta sangat antusias walaupun hari sedang mendung dan gerimis. Terakhir, semua peserta dikumpulkan di depan villa dan memainkan game terakhir. Game ini merupakan game kerjasama angkatan 50. Setelah berhasil menuntaskan game ini, seluruh peserta yang hadir saling menceburkan ke kolam renang. Teh manis hangat pun sudah disiapkan untuk menghangatkan diri di pagi hari puncak yang dingin.

Setelah outbond, semua peserta membersihkan diri dan makan siang. Setelah itu acara bebas di Villa. Sekitar pukul 14.00 WIB, penutupan acara dan pengumuman kelompok terbaik saat pentas seni malam hari. Juara pertama diperoleh kelompok kambing dengan pementasan dramanya dan juara dua diperoleh kelompok sapi dengan lagu “Diary Deprsi”nya Last Child. Setelah acara ditutup, seluruh peserta membereskan barang-barang sebelum akhirnya kembali ke IPB sekitar pukul 15.00 WIB.

2 thoughts on “KASIH (Keakraban dan Silaturahmi) 2014

  1. Rizal Abudzar

    Wihhh mantap acaranya.. selanjutnya dibuat lebih menarik dan seru lagi.. kalau bisa undang senior tua buat refreshing.. kita tantang main games..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *