Silaturahmi ke Pak Pursani, Melepas Rindu Cerita Melawan Jambret

Posted by Merpati Putih on 24 May 2014
in IPB

DSC_0054

pada hari kamis, 15 Mei 2014 , pengurus UKM Merpati Putih IPB mengadakan silahturahmi ke salah satu pembina UKM Merpati Putih IPB, Pak Pursani. beliau adalah pembina UKM Merpati Putih yang sekarang sudah tidak lagi membina UKM Merpati Putih (MP) tersebut karena usianya yang sudah menginjak usia pensiun. namun, dengan dedikasinya terhadap UKM Merpati Putih IPB saat masih membina sangat tinggi, sampai sekarang, baik itu alumni maupun pengurus masih menganggap Pak Pursani masih menjadi pembina UKM Merpati Putih IPB.

 

sesuai agenda, kita berkumpul terlebih dahulu jam 9 di BNI. teman-teman pengurus dan senior pun mulai berdatangan sampai pada pukul sepuluh lebih kita berangkat dengan jumlah sekitar 10 orang. beberapa dari kita ada yang naik motor dan juga ada yang naik kendaraan umum. apalagi masih banyak pengurus yang belum pernah bertemu dengan Pak Pursani.

 

akhirnya kita pun sampai di rumah Pak Pursani pada pukul sekitar 11.00 WIB. kita disambut dengan hangat oleh keluarga Pak Pursani. cuaca yang terik dan sangat menyengat ketika itu menjadi sejuk saa kita memasuki rumah Pak Pursani yang sederhana tetapi sangat nyaman. kita melihat Pak Pursani begitu segar meskipun beliau sudah sakit dan tidak bisa lagi beraktivitas seperti dulu saat masih mengajar di IPB. kita juga dijamu oleh istri dari Pak Pursani, Bu Nursi, dengan jamuan kolak dan aneka makanan yang membuat kita menjadi lapar setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan.

 

cerita-cerita dari ibu maupun pak Pursani seakan menjadi obat rindu kita kepada kedua orang tua yang selalu terlihat ceria ini. ibu Nursi yang selalu bercerita anaknya yang sudah sukses tetapi tidak lupa dengan ibunya. anak-anak bapak dan ibu Pursani sangat mencintai kedua orang tuanya sehingga setiap kali bapak atau ibu Pursani sedang ada masalah atau sakit, semua anak-anaknya berbondong-bondong membantu, menemani, atau menjenguk bapak atau ibu Pursani. sungguh anak-anak yang sangat berbakti kepada kedua orang tuanya. lain dengan ibu Nursi, istri Pak Pur, dari Pak Pur sendiri bercerita tentang pengalamannya dikeroyok oleh banyak orang ketika terjadi pencopetan atau penjambretan di terminal Kampung Rambutan. dengan ilmu Merpatii Putih yang dimiliki Pak Pursani mampu menghadapi lawan-lawannya. cerita ini yang selalu diceritakan oleh Pak Pursani setiap kita berkunjung ke rumahnya. rasanya tidak pernah habis dan bosan mendengar cerita dari pensiunan dosen FKH IPB tersebut. ini menjadi rindu kita jika berkunjung ke rumahnya karena cerita yang disampaikan oleh Pak Pursani sendiri selalu sama dan berulang, yaitu dikeroyok dan melawannya.

 

pukul 12 lewat kita akhirnya memutuskan untuk berpamitan pulang karena kita juga tidak mau mengganggu waktu istirahat mereka. dengan baik hati ibu Nursi memberikan kita oleh-oleh makanan untuk bekal selama perjalanan kita pulang dan kita pun malu-malu menerimanya tetapi kita dengan rakus membawa makanan yang ada di rumah Pak Pursani.

 

semoga dengan adanya kunjungan kita ke Bapak dan Ibu Pursani menjadi lebih erat lagi ikatan silahturahmi kita dan kita pun akan terus mengingat Pak Pursani.

 

#Humas MP IPB

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *