UKM Merpati Putih IPB

Selamat Datang Mahasiswa IPB Angkatan 51

Selamat Datang Mahasiswa IPB Angkatan 51

Pada akhir juni kemarin, mahasiswa memasuki masa liburan setelah melewati ujian akhir semester yang cukup melelahkan. Setelah itu, sebagian mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi kampus mulai disibukkan dengan persiapan untuk menyambut mahasiswa baru yang diterima di institute pertanian bogor. Salah satu acara yang rutin dilakukan setahun 1-2 kali oleh mahasiswa IPB dalam menyambut mahasiswa baru adalah Open House 51. Kegiatan ini merupakan wadah bagi teman-teman mahasiswa untuk mempromosikan organisasinya masing-masing untuk memperkenalkan sekaligus merekrut teman-teman mahasiswa untuk bergabung di organisasi yang ditawarkan. Untuk tahun ini kegiatan Open house 51 (OH 51) ini berlokasi di depan gedung Common Class Room (CCR) yang bersebelahan juga dengan asrama putri TPB dan Teaching Lab TPB. Adapun peserta dari OH 51 ini adalah mahasiswa baru IPB angkatan 51 atau mahasiswa tingkat persiapan bersama (TPB).

 
Begitu pentingnya kegiatan ini, maka UKM merpati Putih IPB pun tidak kalah antusiasnya untuk bisa menyambut mahasiswa baru angkatan 51 agar bisa bergabung dengan ukm kami. Tim dari ukm MP kali ini untuk penanggung jawabnya adalah angkatan 50 yang mengkoordinir semua persiapannya dan dibantu oleh angkatan 49 dan senior. OH 51 kali ini tidak jauh berbeda dengan OH sebelumnya, kami masih mengandalkan para pesilat tangguh untuk beratraksi pematahan. Beberapa anggota kami menunjukkan kebolehannya dalam pertunjukkan pematahan batako dan dragon. Mahasiswa baru pun terkesima, terpesona, bahkan ada yang terkejut melihat aksi dari para jagoan ukm mp mematahkan batako dan dragon dari memakai tangan sampai kepala (asal jangan mematahkan hati orang aja ya mas dan mba, hehehe …). Tetapi ada yang berbeda dengan konsep OH 51 ini, kami juga menunjukkan peragaan seni dengan menggunakan toya dan golok karena di MP sendiri selain belajar ilmu bela diri, kami juga mempelajari peragaan seni, dan pernapasan.
Mahasiswa yang penasaran dengan pematahan bisa juga mempraktekannya dengan pedampingan khusus oleh pesilat atau anggota kami. Yang menarik adalah beberapa mahasiswa baru bisa mematahkan batako sampai yang perempuan pun tidak kalah untuk bisa mematahkan batako tersebut dan yang bisa mematahkan batako tersebut berhak mendapatkan pin dari kami. Setiap mahasiswa baru yang berkunjung ke stand kami agar dapat mengisi absen kehadiran gunanya untuk keperluan pengurus untuk mem-follow up mahasiswa baru untuk informasi latihan dan keikutsertaannya dalam bergabung di ukm merpati putih IPB.

 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini periode pertama sangat berkesan karena hari kedua kegiatan OH 51 ini adalah hari pertama bulan Ramadhan. Tetapi kami tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini meskipun rasa lapar dan dahaga menghampiri kami. Setelah kegiatan selesai, kami sebagian pengurus, Ardi, Ria, Ghofur, Atia, dan Fauzan berbuka bersama di secret kami tercinta.
Harapan tahun ini, mahasiswa yang bergabung dengan kami semakin bertambah dari tahun kemarin dan tetap bertahan untuk menciptakan generasi MP IPB selanjutnya, apalagi Insya Allah tahun ini MP IPB akan mengadakan Kejuaraan Nasional Merpati Putih tingkat Pelajar dan Mahasiswa di Kampus IPB Dramaga sehingga butuh kontribusinya juga dari mahasiswa baru angkatan 51.

 

#Humas MP IPB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *