OPEN RECRUITMENT

Posted by Merpati Putih on 30 November 2015

OPEN RECRUITMENT

 

Kegiatan open recruitment 2015 terangkum dIMG_7227alam rangkaian acara yang berkaitan. Rangkaian pertama adalah penampilan tim Merpati Putih IPB dalam demonstrasi UKM pada acara MPKMB 52 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Agustus 2015 di lapangan Gelora IPB (belakang Gymnasium). Tim MP IPB mendapat urutan paling akhir dalam penampilan namun mendapat perhatian dan sorak sorai paling ramai. Dengan narrator mbak Widi Siti Rodhiah tim MP IPB menampilkan beberapa jurus dan atraksi khas Merpati Putih yaitu pematahan benda keras. Masuknya tim MP IPB dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera perguruan Merpati Putih menunjukkan bahwa Merpati Putih adalah kebudayaan asli Indonesia. Dilanjutkan dengan penampilan beberapa tata gerak dalam Merpati Putih, disambung dengan penampilan seni ganda oleh mas Syamil dan mas Dana. Puncaknya adalah pematahan benda keras. Kali ini timp MP IPB menampilkan pematahan yang tidak biasa, diantaranya adalah pematahan besi dragon yang setara dengan besi dongkrak menggunakan tulang rusuk, pematahan tiga besi dragon dengan tulang kering, dan pematahan besi dragon dengan satu jari. Pematahan juga dilakukan oleh pesilat wanita dengan menggunakan kepala dan tendangan mematahkan hebel setebal 7,5 cm.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan stand pada Open House 52 yang bertepatan pada tanggal 5 dan 6 September 2015 di lingkar CCR. Kedua hari ini stand MP IPB sangat ramai dikunjungi tidak hanya mahasiswa baru angkatan 52, juga mahasiswa S2 IPB hingga warga sekitar IPB yang
berkunjung ke Open House sangat tertarik dengan stand kami. Terpampang bendera perguruan kami dan senjata khas Merpati Putih, Kudi. Juga terdapat perjalanan MP IPB sejak masih di Baranangsiang hingga pindah ke IPB Dramaga yang bertahan sampai saat ini, dirangkum dalam foto-foto para senior MP IPB. Tidak hanya properti stand yang menarik perhatian, kami juga menyediakan beberapa hebel untuk dicoba dipatahkan oleh pengunjung stand. Dengan bimbingan singkat dari anggota Merpati Putih beberapa orang mampu mematahkan hebel namun tak sedikit pula yang tidak berhasil. Dari Open House 52 ini tercatat sebanyak 148 orang mendaftar UKM MP IPB.

IMG_7251

Selanjutnya disambung dengan acara halal bi halal anggota aktif MP IPB dengan para alumni. Dilaksanakan hari Minggu, 30 Agustus 2015 bertempat di aula sekretarian Merpati Putih IPB. Dihadiri oleh anggota aktif  MP IPB hingga senior angkatan 42 yaitu mbak Paulina, mas Arif angkatan 39, mas Anggie, mas (…..) beserta istri dan anaknya. Keluarga ini tetap menjaga tali silaturahminya meskipun telah bekerja di tempat yang ber beda beda hingga telah berkeluarga. Pada halal bi halal kali ini senior kami banyak memberikan ilmu yang di dapat ketika masa masa para senior latihan. Banyak trik yang kami dapatkan, mulai dari bidang laga, seni hingga teknik olah nafas dan implikasinya bagi kehidupan sehar-hari. Halal bi halal ditutup dengan liweut-an bersama, angkatan 52 yang paling baru hingga senior senior MP IPB duduk lesehan bersama. Meskipun mulainya acara mengalami keterlambatan, namun acara ditutup tepat waktu.

Rangkaian open recruitment terakhir adalah malam keakraban yang biasa kami sebut “KaSih” singkatan dari Keakraban dan Silaturahmi. Makrab diadadakan di villa Gunung Bunder pada hari sabtu dan minggu, 17-18 Oktober 2015.perjalanan dimulai pukul 13.30 dan tiba sekitar pukul 15.00. setelah menjalankan shalat ashar, kami sarasehan di ruang tengah. Saling memperkenalkan diri dengan ciri khasnya masing masing. Tak lama, kami beranjak ke halaman villa. Sedikit nostalgia, kami memainkan permainan 90an, tak jongkok. Permainan sangat seru! Mas Ardhi dan mas Bintang pun ikut main. Kompaknya, Lala jadi sasaran supaya jaga. Setelah lari lari dan jongkok jongkok, kita istirahat sampai gelap menutupi langit. Setelah shalat maghrib dan isya’, kita makan malam dengan cara yang sedikit berbeda. Seperti apa? Dimulai seperti biasa, makan lesehan, makanan dialasi daun pisang dan dibuat melingkar. Bedanya setiap 10 detik tiap orang bergeser ke arah kiri dan melanjutkan santap malamnya. Seru sekali karena makan nya tidak boleh berantakan karena akan dimakan untuk teman sebelah kita, tapi kalau sebelahnya porsi kuli ya harus terima tinggal sisa sisa penghabisan. Disitulah kita harus berbesar hati dan berbagi. Setelah makan habis di bersihkan oleh Riman, acara berlanjut ke games! Games dimainkan berkelompok, kelompok paling heboh adalah kelompok satu fengan kombinasi mbak Widi, Gita, Lala, Fitria dan Riman di dalamnya. Setelah games usai, kita berkenalan lebih dalam dengan Kolat Merpati Putih IPB . Dipimpin mas Gilang, diperkenalkan teman teman pengurus tahun 2015. Dilanjutkan dengan kisah kisah seputar keilmuan Merpati Putih oleh mas Abadi dan mas Fajar. Tak lama, momen ini harus disudahi karena waktu telah menunjukkan pukul 23.00. Dingin menyelimuti waktu istirahat kami malam itu.

Sebelum shubuh berkumandang, kami bangun dan bersiap melaksanakan shalat. Selesai itu kami bersiap menggunakan seragam MP menuju lapangan untuk latihan alam. Suasana baru latihan, dengan materi spesial. Kami sangat menikmati latihan hari itu, diatas rumput hijau dengan udara sejuk menjadi sensasi tersendiri. Tak terasa, usailah latihan alam hari itu. Setelah mengisi perut dengan bubur kacang hijau dan ubi rebus, kami lanjutkan ke pernainan lapang ! Kami dibagi dalam empat kelompok yang berneda dengan permainan semalam. Permainan dimulai dengan mencari peta masing masing kelompok di aula villa. Kemudian setiap kelompok menuju pos sesuai peta kelompoknya. Puncaknya, dua tim bergabung sehingga ada dua tim besar yang akan memainkan permainan final. Dibanding bermain, kami lebih senang memecahkan balon airnya hihi. Usai permainan kami membersihkan badan dan mulai persiapan pulang. Acara ditutup dengan makan siang dan penutupan.

 

-DIVISI INTERNAL-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *