UKM Merpati Putih IPB

KABAR MERPATI PUTIH DUNIA : Prajurit Kopassus Pecahkan Rekor Muri Mematahkan 55 Balok Es dengan Kepala dalam Satu Menit

KABAR MERPATI PUTIH DUNIA : Prajurit Kopassus Pecahkan Rekor Muri Mematahkan 55 Balok Es dengan Kepala dalam Satu Menit

Sertu-Dwi-Andi-diangkat-rekan-rekannya-anggota-Kopassus-usai-memecahkan-rekor-dunia-595x340Rekor mematahkan balok batu es dengan jumlah 55 balok es ini merupakan tantangan tersendiri bagi Sertu Dwi Andi sebagai bentuk kecintaannya pada Korps Baret Merah yang memasuki usia 64 tahun. Selain sebagai tantangan yang membutuhkan keahlian tinggi, aksi ini, juga membutuhkan Ketepatan dalam menempatkan posisi kepala pada titik pemecahan es balok, dan kecepatan gerakan dalam pematahan serta pengaturan pernapasan untuk memusatkan konsentrasi tenaga pada kepala.
Untuk diketahui, demi memenuhi unsur-unsur itu, dilakukan latihan fisik dan teknik selama dua bulan lamanya.
Pemecahan rekor MURI yang digelar di Lapangan Bhirawa Yudha Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kabupaten Sukoharjo, pada Senin, 4 April 2016, pukul 08.00 WIB dalam rangka memperingati HUT ke- 64 Kopassus yang diperingati setiap 16 April.
Sebelum acara inti yakni acara penyerahan rekor MURI, diawali dengan demo bela diri Merpati Putih oleh 84 prajurit Grup-2 Kopassus dilanjutkan dengan atraksi pematahan balok es. Acara puncak ditutup dengan penyerahan sertifikat MURI oleh Senior Manager MURI, Ngadri kepada penyelenggara dan pemrakarsa dalam hal ini Danjen Kopassus Mayjen TNI M.Herindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *